Tuesday, May 20, 2014

Pengaruh Transaksi di Internet Terhadap Perkembangan Keputusan di Masa Depan Terkait Dengan KSI

Bisnis Online Shop saat ini semakin berkembang secara signifikan, semakin berkembang berarti semakin berat persaingannya. Maka para owner harus memiliki strategi yang baik agar menarik perhatian. Hal utama yang tidak bisa lepas dari Online Shop pertama adalah harga, terkadang produk yang dijual sama tetapi harga berbeda maka konsumen akan memilih harga yang lebih terjangkau dan tentunya berbelanja di Online Shop bisa lebih murah dibandingkan dengan berbelanja di toko karena di Online Shop tidak ada pajak sewa toko. Kedua yaitu kualitas, produk yang dijual harus memiliki kualitas yang bagus, biasanya si owner mencantumkan testimoni dan foto si pembeli agar para konsumen yang lain bisa mengetahui kualitas produk yang mereka jual. Ketiga model, faktor ini juga mempengaruhi penjualan di Online Shop karena konsumen yang akan membeli bisa melihat produk yang dijual jika sedang dipakai karena pembeli tidak bisa mencoba produk yang ingin dibeli.

Berbelanja di Online Shop tentu memiliki dampak bagi kita, ada dampak positif dan negatif. Dampak positifnya belanja jadi jauh lebih praktis, kita tidak perlu keluar rumah untuk pergi ke mall. Sekarang ini  banyak sekali owner yang tidak hanya menjual di toko tetapi juga menjualnya via Online jadi mereka juga memiliki website sendiri atau akun sosial untuk mempromosikannya. 
Dan kita juga bisa berbelanja Online Shop dari luar negeri contohnya di e-Bay, Amazon, dan lainnya. Sudah banyak situs Online Shopping luar negeri yang memberikan free shipping ke indonesia.

Dampak negatifnya dari berbelanja via Online:
  1. Kasus salah pengiriman barang atau barang tak kunjung sampai sering sekali terjadi jika kita membeli di Online Shop. 
  2. Kualitas barang berbeda dengan yang ada di gambar. Terkadang juga bisa terjadi saat pengiriman barang yang menyebabkan barang rusak.
  3. Penipuan, banyak kasus dimana si pembeli sudah membayar tetapi barang yang dibeli tidak dikirim.
  4. Hedon, sifat ini sebenarnya berbahaya bagi kita. Biasanya bagi pemilik sifat hedon dengan berbelanja dengan cara yang praktis dan harga yang murah bisa menyenangkan hati mereka tetapi bisa jadi pemborosan dan membeli barang yang tidak diperlukan.

2 comments:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  2. check online shop kami @elevenmarket di bukalapak, feedback nya baik dan semua pelanggan puas http://www.bukalapak.com/elevenmarket

    ReplyDelete