Monday, May 16, 2016

IndiHome Triple Play

Saat ini persaingan di dunia telekomunikasi sangat ketat, perusahaan-perusahaan telekomunikasi berbondong-bondong mengeluarkan produk internet atau wifi. Kali ini saya mau membahas salah satunya yaitu IndiHome Triple Play (3P). IndiHome adalah singkatan dari Indonesia Digital HOME atau yang kita ketahui dengan sebutan IndiHome. PT. Telekomunikasi Indonesia adalah perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, pada tahun 2015 Telkom meluncurkan salah satu produk layanan yang berupa telepon, internet,dan interactive TV dengan kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau. Di jaman yang sudah maju dan canggih saat ini kebutuhan internet sangatlah penting. PT. Telkom menghadirkan terobosan terbaru bagi pelanggan residensial atau rumahan yang membutuhkan internet (up to 100 Mbps) di rumah nya satu paket dengan telepon rumah dan interactive TV (UseeTV).




IndiHome hanya bisa melayani bagi wilayah atau lokasi yang sudah tercover jaringan Fiber. Kenapa harus Fiber? karena dengan menggunakan jaringan Fiber koneksi akan lebih stabil. Kalau kalian ingin mengetahui lokasinya sudah tercover atau belum bisa cek di website resmi nya di http://www.indihome.co.id/ atau bisa juga tanya ke akun sosial media di facebook: Telkompromo atau Telkomcare, Twitter: @telkompromo atau @telkomcare.

Salah satu yang menarik dari IndiHome adalah adanya Interactive TV atau UseeTV. Keunggulan dari UseeTv sendiri yaitu TV On Demand, kita bisa melihat ulang acara-acara live TV yang kita sukai dengan batas waktu dari 7 hari ke belakang. Sekarang tidak perlu takut kalau kita tidak sempat menonton tayangan yang kita sukai. Fasilitas dari IndiHome juga ada Video Recorder, Fitur Pause dan Rewind. Tinggal rekam lalu bisa di tonton deh tayangan yang sudah terlewat atau yang belum tayang. 

Pada umumnya banyak sekali orang yang suka nonton film-film tapi tidak sempat untuk pergi ke bioskop. Nah UseeTv menghadirkan tayangan atau film-film box office terupdate atau bisa juga karaoke, seru kan bisa karaoke apalagi di saat weekend kumpul bersama keluarga. Tetapi tidak bisa di pungkiri dengan adanya kecanggihan teknologi gangguan bisa terjadi kapan saja. Seperti tayangan putus-putus atau munculnya kode error di layar. Pada dasarnya semua gangguan dilihat dari jaringan koneksi internetnya dan salah satu hal pertama yang harus kita lakukan apabila terjadi gangguan di UseeTV adalah reboot STB.
Pasti banyak sekali pelanggan yang tidak mengetahui apa sih penyebab dari kode error itu muncul?
terus apa yang harus kita lakukan apabila UseeTv nya mengalami gangguan? berikut adalah kode error dan solusi yang harus kita lakukan:

1. Error 1302 (STB tidak bisa terhubung ke EPG server)
Pastikan kabel UTP terhubung di port 4 pada modem/ONT, lalu reboot STB.

2. Error 1305 (STB tidak mendapatkan IP Address)
Jika muncul kode error ini, pertama reboot STB dahulu. Apabila masih belum bisa juga, silahkan buat pengaduan di 147 atau TelkomCare ya karena ini sudah menyangkut masalah IP.

3. Error 4514 (Error Multicast Traffic pada Live TV)
Error ini menyebabkan channel tidak muncul, sedangkan TV on Demand dan Video on Demand normal. Apabila muncul kode error ini silahkan reboot STB.

4. Gambar Putus-Putus
Biasanya errror ini muncul hanya di satu channel atau beberapa channel, jika gambar atau channel putus-putus reboot STB nya saja.

5. Error 1901
Sudah di pastikan kabel LAN terpasang dengan benar ya.

6. Error 2003
Error 2003 disebabkan channel tidak bisa di akses karena belum berlangganan atau masuk ke dalam paket.

Panduan untuk Cek IP STB:
1). Tekan Tombol Set pada Remote STB 
2). Masukan kata sandi : 6321
3). Pilih tingkat lanjut
4). Pilih Sistem Informasi kemudian tekan Tombol OK pada remote
5). Pilih Info jaringan kemudian tekan tombol OK pada remote 


Fitur-Fitur yang di berikan juga banyak seperti wifi.id Seamless, IndiHome Telkomsel Talkmania, IndiHome Global Call, IndiHome view, MelOn dan Trend Micro Security System.
Sekarang kalau kita pergi ke suatu tempat hal pertama yang dicari pasti wifi. Ini dia fitur yang sangat menarik dan banyak sekali di minati oleh masyarakat khususnya bagi pelanggan IndiHome Fiber yaitu Wifi.id Seamless. Layanan ini diberikan agar bisa terkoneksi dengan mudah di seluruh wilayah Indonesia tanpa perlu login, karena jika sudah berlangganan akan terhubung otomatis atau autoconnect apabila sudah terjangkau jaringan wifi.id. Tarifnya juga sangat terjangkau yaitu hanya Rp. 10.000,-.

Menurut saya produk IndiHome sudah sangat bagus, dengan harga yang terjangkau tapi kita sudah mendapatkan kualitas tinggi dengan fitur-fitur tambahan yang di berikan. Semoga panduan yang saya berikan di atas dapat memberikan pencerahan buat semua nya. Have a good day! :)



No comments:

Post a Comment