Wednesday, March 27, 2013

Tugas 2 Softskill Bahasa Indonesia 2

BAB II 
LANDASAN TEORI

2.1   Pengertian Internet
         Internet adalah media komunikasi yang bertumpu kepada telekomunikasi dan komputer multimedia yang berfungsi sebagai sumber dari segala informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat seperti informasi bisnis, hiburan, olah raga, politik dan lain lain. Internet sendiri semakin luas penjabarannya seiring perkembangan teknologi komputer dan telekomunikasi disertai berbagai macam layanan online yang bisa didapatkan. Perkembangan Internet telah dan terus berkembang sangat pesat membuat penggunanya semakin bertambah dan terus bertambah dengan berbagai layanan yang bisa didapatkan baik dalam mengakses informasi dari berbagai situs.

2.2    Pengertian Media Online
         Media Online adalah sebutan umum untuk sebuah bentuk media yang berbasis telekomunikasi dan multimedia (baca-komputer dan internet). Didalamnya terdapat portal, website (situs web), radio-online, TV-online, pers online, mail-online, shopping-online, dan lain-lain dengan karakteristik masing-masing.
      Awalnya media online pertama kali memasuki kebudayaan komunikasi di Amerika Serikat pada pertengahan tahun 1990-an. Media Online digunakan untuk mengekspresikan opini, menyebarkan foto pribadi kepada orang-orang,teman atau keluarga, dan yang sedang berkembang saat ini adalah online shopping. 

2.3      Pengertian Online Shopping
       Online Shopping atau sering disebut Online Shop ini sedang berkembang didunia termasuk indonesia. Salah satu manfaat sosial media tersebut adalah bagi seorang entrepreneur yang berjualan di dunia maya (online), yakni dapat mempromosikan produk apa yang dijual sehingga dapat menambah calon pembelinya. Bisnis online shopping ini sangat mudah dan praktis, dimana hanya dengan bermodal perangkat komputer dan koneksi internet orang bisa membeli barang yang di inginkan dengan cepat. 
            Banyak situs layanan gratis untuk membuka toko online sendiri dengan mudah dan cepat, tidak memerlukan keahlian pemrograman. Sekali daftar dan toko online Anda sudah langsung bisa dipakai, semudah membuat blog. Menggunakan blog gratis sebagai toko online bisa di manfaatkan. Sama sekali tidak dipungut biaya untuk pengelolaan dan kepemilikannya. Contoh situs blog gratis seperti wordpress, blogspot, multiply. Tinggal menyusun rapih foto-foto produk  pada blog dan buat tulisan-tulisan menarik untuk menarik pengunjung.

2.4    Macromedia Dreamweaver MX 2004
         Macromedia Dreamweaver MX 2004 adalah suatu editor HTML profesional untuk perancangan, pengkodean, pengembangan website, halaman web, dan aplikasi web. Dreamweaver juga menyediakan tools yang sangat membantu meningkatkan pengalaman dalam pembuatan web yang powerfull. Berbagai fitur visual editing pada Dreamweaver mengizinkan membuat halaman web dengan cepat tanpa harus menuliskan satu baris kode. 
Program ini banyak banyak digunakan oleh pengembang web karena fitur-fiturnya yang menarik dan kemudahan penggunanya. Macromedia meluncurkan versi terakhir Macromedia dreamweaver yaitu versi 8.
        Selain user interface baru, Dreamweaver MX 2004 memiliki kemampuan untuk menyunting kode dengan lebih baik. Dapat melakukan print kode pada jendela Code View, selain itu juga memiliki fasilitas Code Hints yang membantu dalam urusan tag, serta Tag Inspector yang sangat berguna dalam menangani Tag HTML. Dreamweaver MX 2004 memiliki panel baru, yaitu panel Snippets yang memberikan fasilitas untuk menyunting dan menyimpan blok kode yang sering digunakan. Kemampuan baru lainnya adalah fasilitas untuk menangani dokumen-dokumen baru seperti XHTML, Extension Manager ditingkatkan kemampuannya, kemampuan validasi dan debug di browser serta fasilitas untuk menangani aplikasi database yang sebelumnya hanya ada di Macromedia MX Ultradev.        


         

No comments:

Post a Comment