Wednesday, March 13, 2013

Bab 1


BAB I
PENDAHULUAN


1.1       Latar Belakang Masalah    
Dewasa ini perkembangan dunia internet sudah begitu pesat sehingga dalam berbagai proses kegiatan selalu kita dijumpai keberadaanya, membuat banyak orang beramai-ramai untuk membuat website sebagai ajang untuk mendapatkan informasi, termasuk dalam bidang online shop atau belanja melalui media internet yang sedang berkembang saat ini. Maka untuk mempermudah mendapatkan informasi tersebut dapat dilakukan melalui internet, web atau situs.
Oleh sebab itu penulis membuat sebuah website online shop yang bernama Riots Barbie yang digunakan untuk menjual barang barang kebutuhan seperti baju, kacamata, sepatu dan tas. Website ini yang nantinya akan menjadi tempat dimana pembeli bisa memilih barang yang ingin di beli dengan tampilan yang unik dan menarik.
Maka dari itu dibuat suatu aplikasi melalui komputerisasi dengan menggunakan bahasa pemprograman PHP dan database Mysql. Dengan bahasa pemprograman yang dipakai, penulis juga memakai Macromedia Dreamweaver MX sebuah tools untuk mendesign sebuah web agar menjadi cepat dan mudah.

1.2       Rumusan Masalah
Batasan masalah yang penulis ambil dalam penulisan ilmiah ini yaitu bagian user dan bagian admin. Pada bagian user ditampilkan informasi tentang Riots Babie, seperti profil dari Riots Barbie, fasilitas melihat model dan harga barang serta cara membayarnya. Sedangkan untuk bagian admin meliputi fasilitas penginputan, pengeditan dan penghapusan dari semua informasi tentang data online shop ini yang akan disajikan pada bagian user. Perangkat lunak yang digunakan untuk implementasinya adalah Macromedia Dreamweaver MX dengan bantuan paket aplikasi Xampp untuk menjalankan server Apache dan MySQL, Adobe Photoshop CS2 untuk mengedit gambar dan mendesign tampilan website dan Macromedia Flash MX untuk membuat beberapa animasi.

1.3      Tujuan Penulisan
Tujuan yang ingin dicapai dalam penulisan ini yaitu agar bisa mempromosikan barang yang akan dijual melalui website.

No comments:

Post a Comment